1540 KK Kurang Mampu Dapatkan Sembako dari Pemko Bukittinggi

  • Whatsapp

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menyerahkan bantuan paket sembako kepada 1540 KK (Kepala Keluarga) yang tergolong kurang mampu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Asisten II, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah se kota Bukittinggi di Aula Kantor Camat Guguak Panjang, Kamis 16 Mei 2019.

Baca Juga

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi Muhammad Idris mengatakan, bantuan merupakan program rutin pihaknya, jelang Idul Fitri.

Hal ini dilatarbelakangi karena kondisi harga bahan pokok pada bulan puasa dan jelang Idul Fitri, cenderung naik.

“Ini tentu memberatkan masyarakat. Untuk itu kami laksanakan program penyerahan paket sembako, dimana setiap tahun, nilai nominalnya meningkat. Tahun lalu, Rp 200.000, tahun 2019 ini Rp 300.000. Kita upayakan tahun depan lebih naik lagi,” kata Idris.

Idris menjelaskan, tahun ini paket disediakan untuk 1.540 KK kurang mampu.

Adapun terdiri dari Kecamatan MKS sebanyak 826 KK, kecamatan GP sebanyak 372 KK dan kecamatan ABTB sebanyak 342 KK.

Bantuan yang diberikan berupa empat kilogram gula pasir, lima liter minyak goreng dan sepuluh kilogram beras.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menuturkan, program bantuan paket sembako bertujuan, meringankan beban warga kurang mampu dalam menghadapi gejolak kenaikan harga sembako, khususnya jelang lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Kegiatan ini selalu ada tiap tahun, kita berupaya menaikkan nominal bantuannya, sehingga masyarakat memang merasakan bantuan itu, sesuai dengan harga di pasaran, terutama dapat meringankan beban warga kurang mampu. Program ini juga membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dan tidak menimbulkan inflasi,” kata Walikota.

Walikota mengimbau agar warga untuk dapat meningkatkan ibadah dibulan Ramadhan.

Selain itu, ia juga berpesan momen puasa Ramadhan dan Idul Fitri, jangan dijadikan momen untuk berbelanja secara berlebihan.

“Bantuan yang diberikan tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan untuk menghadapi Idul Fitri 1440 H,” harap Walikota.

Berita Terkait